Senin, 14 November 2011

Kram Saat Haid Bikin Wanita Tahan Sakit

Waktu datang bulan, sebagian wanita mengalami kram perut. Rasa sakit yang menyiksa ini ternyata menjadikan wanita lebih tahan terhadap rasa sakit yang lebih hebat. 

Studi yang dilakukan Oxford University membagi dua kelompok wanita yang sedang haid;:wanita yang kram perutnya terbilang wajar dan masih merasa nyaman, serta wanita yang kram perutnya tergolong menyiksa. Penelitian mengobservasi bagaimana respons kedua kelompok terhadap rangsangan rasa sakit.
Hasilnya, wanita yang mengalami kram perut menyiksa lebih sensitif terhadap rangsangan rasa sakit yang lebih hebat dibandingkan kelompok wanita yang kram perutnya masih wajar. Demikian menurut penelitian yang telah dipublikasikan di ScienceDaily dan dikutip Cosmopolitan, Selasa (10/5//2011).

Faktanya, 90 persen wanita mengalami nyeri haid. Sayang, peneliti belum menemukan cara mengurangi nyeri haid, kram perut, serta nyeri payudara. Namun mereka menyarankan, meletakkan botol air hangat di perut bagian bawah bisa mengurangi sakit selama kram perut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar